Pura Atman Surat - Putra Goa Pindul Pemesanan Utama Gua Pindol
Headlines News :
Home » » Pura Atman Surat

Pura Atman Surat

Written By Porter Raung - Porter Kerinci - Porter Latimojong - Porter Merbabu - Porter Sumbing - Porter Sindoro - Porter Prau on Selasa, 08 April 2014 | 04.31

$00.00

Pura Atman Surat

Kemasyuran pulau dewata Bali tidak lepas dari banyaknya pura yang berada disana, sampai saat ini masyarakatnya masih terus mempertahankan adat tradisi dan benda - benda peninggalan nenek moyang mereka seperti yang terdapat di Pura Atman Surat yang terletak di Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar Bali ini menjadi salah satu buktinya.

Pura Atman Surat berada dilingkungan yang asri dan tidak terlalu besar. Saat masuk ke pura ini akan terasa keheningannya, dihalaman pura ini terdapat kolam kecil dengan air yang jernih.

Di dalam Pura Atman Surat ini tersimpan beberapa peningglan arkeologi dalam bentuk lingga, arca sederhana, fragmen arca dan fragmen bangunan. Berdasarkan bentuk dari arca-arca tersebut berasal dari periode Bali Madya (abad XIII-XIV Masehi).

Pura Atman Surat dimiliki dan dikelola oleh keluarga I Wayan Darma dan pada tahun 1992 UU No. 5 berdasarkan hasil penelitian Kantor Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Bali, Pura ini dinyatakan sebagai salah satu situs peninggalan bersejarah yang harus dilindungi.

Masyarakat sekitar Pura Atman Surat besar bermata pencaharian sebagai petani, namun ada juga yang berdagang dan menjadi karyawan, hal ini jelas terlihat saat anda berada dilokasi. Dengan dijadikannya Pura Atman Surat sebagai salah satu situs purbakala dan objek wisata diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi penduduk sekitar.

Saat ini fasilitas yang terdapat di sekitar Pura Atman Surat antara lain: warung-warung penjual makanan dan minuman serta area parkir.

Jika anda ingin berkunjung ke Pura Atman Surat diperlukan waktu sekitar 45 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 27 km dari Kota Denpasar.

Indahnya Bali dengan masyarakatnya yang masih tetap memegang tradisi menjadikan pulau dewata Bali ini menjadi salah satu tujuan wisata dunia.

 http://www.wisatadewata.com/article/wisata/pura-atman-surat
jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

mau join sms gratis ?? kali ini dikhususkan kepada pengguna kartu Three silahkan untuk melakukan pendaftaran dengan cara, ketik : DAFTAR_Nama Lengkap_Kota Tinggal_Alamat Email kemudian kirimkan ke 085.643.455.685.
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + CikarsyaSolution untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar Wisata Indonesia, Resep Makanan Gratis, Download Soal Gratis, Penawaran Design Jaket, Kemeja dan Koas, Dowload Film dan Download Software Gratis terbaru. Mau tukar follow maka tinggalkanlah pesan yang baik.


Mawi Tour and Travel merupakan salah satu penyedia jasa layanan wisata di Indonesia yang berkantor di Yogyakarta. Mawi Tour and Travel merupakan nama terbaru dari Cikarsya Tour and Travel.

Untuk melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi :
Head Office : Banyakan II RT 02/39 Sitimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta 55792
Telp. 085643455685 (WA/SMS/Call) Email : cikarsya@gmail.com


Kami juga menyediakan paket wisata Golden Sunrise Sikunir Dieng Plateau, Wisata Karimun Jawa, Wisata Bali, Wisata Bandung, Wisata Pangandaran, Wisata Rafting Sungai Elo dan Sungai Progo dan Paket Wisata lainnya.

Waspadai berbagai macam penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya Solution karena kami tidak pernah memungut biaya sedikitun sebelum kesepakatan kedua pihak disepakati.

Untuk melihat foto-foto kami bisa mengunjungi cikarsya.com 'klik' saja. Untuk sementara kami masih dalam proses maintenance sehingga fotonya masih belum bisa kami publikasikan secara keseluruhan.

Untuk menikmati foto sebelum pemindahan www.cikarsya.blogspot.com ke www.cikarsya.com
bisa mengunjungi link berikut : Mawi Tour and Travel
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Putra Goa Pindul Pemesanan Utama Gua Pindol - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya